VIDEO: Intip Varian Es Krim Berkonsep Unik

Varian es krim Ice Cream Lab dibekukan dengan nitrogen cair. (Ice Cream Lab)

Varian es krim Ice Cream Lab dibekukan dengan nitrogen cair. (Ice Cream Lab)

VIVAlife - Anda penggemar es krim? Ya, es krim memang merupakan salah satu hidangan yang menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia. Es krim juga dianggap sebagai hidangan yang mampu menghilangkan stres dan perasaan sedih.

Agar tidak membosankan, para produsen es krim di seluruh dunia menciptakan konsep baru dan unik untuk es krim. Seperti dilansir ANTV, berikut tiga es krim dengan konsep yang unik.

Es krim nitrogen cair
Jika biasanya es krim dibekukan di dalam lemari pendingin, kedai es krim di Los Angeles, Amerika Serikat ini membuat es krim dengan cara yang berbeda.

Varian es krim yang mereka buat, dibekukan dengan nitrogen cair. Kedai es krim bernama ice cream lab ini, memberikan pertunjukan yang tidak biasa kepada pengunjung karena dapurnya yang mirip dengan laboratorium kimia.

Tommy Ngan, pemilik kedai tersebut mengatakan bahwa ia pertama kali melihat konsep pembuatan es krim ini di Hong Kong. Nitrogen cair berfungsi untuk membekukan es krim dengan cara yang instan.

Saat proses pembekuan, adonan es akan terlihat seperti kepulan asap. Karena dibekukan dengan cara instan, artinya es krim yang disajikan di kedai ini merupakan es krim segar. Karena seluruh bahan-bahan pembuat es krim diaduk langsung dalam mesin yang di dalamnya sudah dicampurkan dengan nitrogen cair.

Es serut rasa es krim
Tidak jauh dari kedai ice cream lab terdapat kedai es krim yang menyajikan es serut yang dinamakan dengan Snow Cream. Es serut yang berasal dari Taiwan ini, memiliki tekstur yang sangat lembut seperti es krim. Uniknya rasa dan topping-nya banyak dipengaruhi Asia, seperti teh hijau atau wijen hitam.

Es krim Persia ala barat
Ada lagi sebuah kedai es krim yang membuat es krim ala Persia. Kedai bernama Mashti de lounge ini, sudah beroperasi selama 34 tahun. Masthi Shirvani, pemilik kedai menyatakan bahwa ia masih menggunakan cara tradisional dalam membuat es krimnya.

Tidak ada takaran khusus, semua bahan ia masukkan dengan hanya mengira-ngira, kecuali jumlah lemak yang terdapat di dalam es krim. Meskipun rasa es krim sangat khas Persia, pembuatan dan sajian es krimnya sudah mengikuti cara barat, yakni 14 persen lemak dan terbuat dari krim.

Lihat videonya di tautan ini.


http://us.life.viva.co.id/news/read/443841-video--intip-varian-es-krim-berkonsep-unik
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger