VIDEO: Nasi Sumsum Kerbau, Kuliner Lezat Khas Serang

Nasi sumsum kerbau bisa ditemui di daerah Serang. (antv)

Nasi sumsum kerbau bisa ditemui di daerah Serang. (antv)

VIVAlife - Nasi dengan sumsum sapi mungkin sudah biasa. Namun bagaimana rasanya jika nasi dipadu dengan sumsum kerbau?

Seperti dilansir dari Topik ANTV, menu bernama nasi sumsum kerbau ini bisa ditemui di sebuah tempat makan di kawasan Serang, Banteng. Di warung tenda tersebut, nasi disajikan mirip dengan pepes.

Cara pengolahannya adalah nasi diberikan bumbu penyedap rahasia: sumsum tulang kerbau. Setelah itu dibungkus dengan menggunakan daun pisang. Nasi yang sudah dibungkus kemudian dibakar.

Lihat videonya di tautan ini.

Selain nasi sumsum kerbau, warung tenda yang berlokasi tak jauh dari Pasar Lama Serang itu juga menyajikan berbagai hidangan dari kerbau. Salah satunya adalah daging kerbau.

Nasi sumsum kerbau konon sudah ada sejak tahun 1940-an. Namun seiring waktu, kuliner khas Serang ini sudah jarang ditemui. Hanya beberapa tempat makan yang menghidangkan makanan tersebut.
(umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/445129-video--nasi-sumsum-kerbau--kuliner-lezat-khas-serang
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger