VIDEO: Rising Moon, "Bulan Purnama" dari Plastik Bekas

Rising Moon, sebuah karya seni yang dibuat dari ribuan botol plastik. (REUTERS/Bobby Yip)

Rising Moon, sebuah karya seni yang dibuat dari ribuan botol plastik. (REUTERS/Bobby Yip)

VIVAlife - Sebuah karya seni yang dinamakan Rising Moon menerangi festival pertengahan musim gugur di Hong Kong. Berbentuk kubah besar, karya seni setinggi sepuluh meter ini diciptakan untuk merayakan malam bulan purnama, di mana bulan berada di posisi paling baik untuk dilihat.

"Kami ingin membawa bulan ke Taman Victoria agar pengunjung dapat berkumpul dan menikmati keindahan bulan yang dramatis," ucap Stanley Kwok, desainer Rising Moon seperti dikuti kantor berita Reuters.

Lihat videonya di tautan ini.

Ia juga mengatakan struktur karya seni tersebut dibuat menggunakan tujuh ribu botol plastik bekas air mineral yang telah didaur ulang serta lampi-lampu hias yang dirangkai pada kerangka berbentuk tringular. Penggunaan botol plastik bekas juga diakui Kwok merepresentasikan konsumsi air mineral masyarakat Hong Kong yang cukup tinggi.

Karya seni unik yang menjadi bintang utama dalam festival ini juga dapat dinikmati pengunjung dari dalam karena memiliki pintu masuk. Pengunjung pun dapat menikmati pemandangan bulan purnama dari dalam Rising Moon lewat lubang di bagian atasnya.

"Ini merupakan karya seni yang menarik karena menggunakan material yang telah didaur ulang. Saya pikir ini adalah cara kreatif mengubah sampah menjadi karya seni," ucap Queenie Chan, salah seorang penduduk lokal Kota Hong Kong. (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/444871-video--rising-moon---bulan-purnama--dari-plastik-bekas
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger