VIDEO: Sensasi Mencicipi "Gurame Tabur Emas" dan "Bir Yogya"

Gurame Tabur Emas (ANTV)

VIVAlife - Mendengar nama dua kuliner ini pastinya yang terbayang adalah ikan gurame dengan taburan emas logam dan minuman beralkohol. Namun, "gurame tabur emas" sesungguhnya adalah hidangan ikan gurame yang ditaburi oleh jagung manis.

"Emasnya itu jagung warna kuning yang menyerupai emas," ujar pengelola sebuah rumah makan di Yogyakarta, Herman, seperti dikutip Topik Pagi ANTV.

Cara membuat hidangan ini cukup mudah. Pertama, irisan daging gurame diberi bumbu dan dicampur tepung. Setelah itu adonan gurame digoreng hingga matang.

Gurame yang telah matang dimasak lagi bersama adonan telur. Setelah masak, "gurame tabur emas" ditaburi jagung manis yang sudah dimasak setengah matang.

Sementara itu yang dimaksud dengan "bir Yogya" adalah sebuah minuman yang terdiri dari berbagai rempah. Meski namanya bir, minuman ini tidak mengandung alkohol. "Bir Yogya" dibuat dari campuran serai, jahe, kayu manis, kapulaga, cengkeh, dan gula.

Lihat videonya di sini.


http://us.life.viva.co.id/news/read/444349-video--sensasi-mencicipi--gurame-tabur-emas--dan--bir-yogya-
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger