VIDEO: Sensasi Menyantap Pizza "Gunung Berapi"

Pizza Volcano, salah satu menu di restoran di Bandung. (facebook.com/pages/Verde-Resto-and-Lounge)

Pizza Volcano, salah satu menu di restoran di Bandung. (facebook.com/pages/Verde-Resto-and-Lounge)

VIVAlife – Pizza biasanya berwujud lembaran tipis adonan dengan topping di bagian atasnya.  Namun di sebuah restoran di Bandung, Anda bisa menemukan versi unik dari hidangan asal Italia ini.

Pizza tak disajikan bundar seperti umumnya, melainkan mirip dengan gunung berapi. Ya, menu yang dinamakan Pizza Volcano tersebut memang menjadi salah satu hidangan yang menarik perhatian para pengunjung.

Selain bentuknya yang unik, pizza disajikan dengan sebuah atraksi oleh sang pramusaji yang tak kalah menarik. Pizza yang telah matang dibakar di bagian atasnya sehingga saus tampak meleleh bagai lava.

Menurut pemilik restoran, Selly Soeyono, Pizza Volcano terinspirasi dari tingginya permintaan konsumen terhadap kue ulang tahun. "Di tempat lain kue ulang tahun standar. Di tempat kita yang speciality-nya pizza kenapa tidak menciptakan sesuatu yang beda dari pizza," ujar Selly seperti dilansir Topik Siang ANTV.

Cara membuat Pizza Volcano berbeda dari pizza lainnya. Pertama, dua adonan untuk alas dan penutup ditipiskan. Setelah itu adonan alas diberi taburan keju, sosis, smoke beef, bawang bombay,  paprika, dan minyak zaitun.

Pizza kemudian ditutup dengan adonan penutup dan dipompa agar mengembang seperti gunung. Setelah itu pizza dipanggang selama 10 menit.

Lihat videonya di tautan ini. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/446289-video--sensasi-menyantap-pizza--gunung-berapi-
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger