VIDEO: Srepeh, Kenikmatan Sate Berkuah Santan

Ilustrasi sate ayam. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

Ilustrasi sate ayam. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAlife - Bagi penggemar sate ayam, jika sedang melewati jalur Pantura Rembang, Jawa Tengah, jangan lupa untuk mampir sejenak di warung sate srepeh yang berada di Jalan Dr Wahidin Rembang, Jawa Tengah.

Meski hanya merupakan warung kecil pinggir jalan, warung ini bertahan selama 17 tahun. Yang membuatnya bertahan adalah sajian sate ayam dengan olahan berbeda.

Jika biasanya sate ayam menggunakan bumbu kacang atau bumbu kecap, sate ini disajikan dengan siraman santan kental. Santan tersebut dicampur dengan bumbu cabai, ketumbar, kemiri, bawang, merica, dan sedikit gula merah yang diulek hingga halus.

Bumbu dan santan kental kemudian direbus, ditambahkan daun salam, laos, dan racikan rempah lain untuk mendapatkan warna merah khas sate srepeh. Untuk satenya, menggunakan ayam kampung yang hanya diambil bagian dada. Daging ayam direbus, dipipihkan, baru ditusukkan pada lidi.

Penasaran dengan kelezatan sate srepeh, lihat video lengkapnya terlebih dahulu. (art)

http://us.life.viva.co.id/news/read/443816-video--srepeh--kenikmatan-sate-berkuah-santan
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger