4 Alasan Anda Harus Ganti Produk Kecantikan

Produk kecantikan yang sudah berumur dua tahun, tidak akan lagi efektif seperti saat pertama kali membelinya. (istockphoto)

Produk kecantikan yang sudah berumur dua tahun, tidak akan lagi efektif seperti saat pertama kali membelinya. (istockphoto)

VIVAlife -  Meski menggunakan produk perawatan kulit yang sama bertahun-tahun, bukan berarti produk tersebut akan terus cocok di kulit Anda. Terkadang, Anda perlu beralih ke produk perawatan kulit lainnya.

Menurut Dr. Harold Lancer, dermatologis dari Los Angeles, ada beberapa alasan mengapa seseorang harus beralih ke produk perawatan kulit lain. Berikut empat alasannya seperti dilansir She Knows.

Produk mulai kedaluwarsa
Jika produk yang digunakan mulai kadaluwarsa, Anda wajib mengganti produk yang digunakan. Terkadang kita tidak selalu ingat tanggal kedaluwarsa pada produk kecantikan yang digunakan.

Menurut Dr. Lancer, produk yang sudah berumur dua tahun, tidak akan lagi efektif seperti saat pertama kali membelinya. Oleh karena itu, ia menyarankan untuk mencoba hal-hal baru dengan mengganti produk lama untuk mengetahui apakah Anda menggunakan produk yang aman dan efektif.

Kulit teriritasi
Jika muncul tanda-tanda kemerahan yang tidak biasa pada kulit, mungkin saja Anda alergi dengan rutinitas perawatan kulit. Menurut Dr. Lancer, beberapa reaksi alergi muncul dengan sangat halus dan hanya di beberapa area wajah.

Biasanya tanda-tanda tersebut tidak disadari. Karena itu, jika Anda mulai melihat tanda-tanda kemerahan atau bahkan iritasi kecil, mulailah beralih dari perawatan kulit lama untuk mengetahui apakah produk tersebut yang menjadi penyebab terjadinya iritasi.

Sudah waktunya menambahkan produk anti penuaan
Menerima kenyataan bahwa kulit mulai mengendur dan terdapat kerutan di wajah, memang tidak mudah. Namun pada satu titik, Anda harus menyadari hal tersebut dan mulai menyelamatkan kulit Anda dari tanda-tanda penuaan dengan produk anti penuaan.

"Garis-garis halus dan keriput memberitahu Anda bahwa Anda perlu lebih banyak kekuatan dalam rutinitas perawatan kulit Anda," ujar Dr. Lancer .

Memiliki kulit kusam atau tidak merata
Jika kulit Anda terlihat bersinar, artinya produk yang Anda gunakan bekerja dengan baik. Tapi jika kulit tidak terlihat cerah seperti dulu, mungkin sudah waktunya Anda mencoba sesuatu yang baru.

"Kulit memberitahu bahwa produk yang Anda gunakan tidak lagi efektif . Beralihlah ke produk yang dapat dengan cepat  melakukan pergantian sel, meningkatkan kadar oksigen dan membantu kulit tampak berseri," kata Dr. Lancer. (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/450323-4-alasan-anda-harus-ganti-produk-kecantikan
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger