Cara Hilangkan Bau Perengus Olahan Daging Kambing

Olahan daging kambing (istockphoto)

Olahan daging kambing (istockphoto)

VIVAlife - Kiriman daging kambing menumpuk di rumah? Jangan buru-buru membayangkan kelezatan olahan gulai atau sate kambing langsung meruap di meja makan. Mengolah daging kambing bukan perkara mudah. Perlu trik untuk menghasilkan potongan daging yang empuk. 

Belum lagi soal bau perengus yang kadang masih menempel. Senikmat apapun bumbunya, bau perengus yang berasal dari zat feromon kambing ini bisa merusak citarasa.

Bagaimana mengolah daging kambing agar menjadi santapan lezat bagi keluarga?

Rebus daging kambing dalam air mendidih yang telah bercampur rempah kunyit dan jahe. Selain efektif membunuh bau perengus, cara ini juga bermanfaat membuat sajian daging kambing lebih empuk.

Jika ingin lebih cepat empuk, bungkus daging kambing dengan daun pepaya atau lumuri dengan parutan nanas sebelum diolah. 

Untuk menghilangkan bau perengus, pakar kuliner tradisional, Chef Deden Gumilar memberikan triknya:

1. Didihkan air dalam panci.

2. Sembari menunggu air mendidih, siapkan rempah-rempah seperti lengkuas, sereh, daun salam, dan daun jeruk yang telah digeprak.

3. Masukkan rempah-rempah bersama daging kambing lalu tutup rapat. Jangan campur daging dan jeroan dalam satu panci rebusan.

4. Tunggu hinggga muncul buih-buih di atas lapisan air. Buih itu adalah kotoran yang semula menempel di daging kambing.

5. Buang buih-buih berbusa tersebut, lalu angkat daging kambing.

6. Ulangi lima tahap di atas hingga dua atau tiga kali, jika perlu.

Hindari mencuci daging kambing segar dengan air keran. Lebih baik tetap dengan air mendidih karena air keran justru membuat aroma tak sedap daging kambing semakin tajam. (kd)


http://us.life.viva.co.id/news/read/451395-cara-hilangkan-bau-perengus-olahan-daging-kambing
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger