Cegah Hipertensi dengan Olahraga 30 Menit

Olahraga mampu mengurangi risiko tekanan darah tinggi.  

Olahraga mampu mengurangi risiko tekanan darah tinggi.  

VIVAlife - Sering merasa tak punya waktu untuk olahraga? Mulai sekarang, sisihkan waktu barang 30 menit setiap hari untuk berolahraga. Menurut American Heart  Association (AHA), olahraga selama 30 menit sehari atau empat jam seminggu mampu mengurangi seperlima risiko hipertensi.

Sebelumnya, para peneliti menelaah 13 hasil penelitian yang berkaitan dengan aktivitas fisik dan tekanan darah. Lalu mereka melakukan penelitian pada 136.846 orang di Amerika Serikat, Eropa dan Asia Timur yang awalnya memiliki tekanan darah normal. 

Hasilnya, pada orang-orang yang melakukan olahraga lebih dari empat jam per minggu, memiliki 19 persen lebih rendah risiko menderita tekanan darah tinggi. Sedangkan mereka yang memiliki waktu olahraga sebanyak tiga jam per minggu, memiliki 11 persen lebih rendah menderita tekanan darah tinggi. 

Disebut AHA, tekanan darah tinggi merupakan pemicu utama penyakit jantung, stroke dan gagal ginjal. Di negara maju seperti Inggris, banyak orang yang berisiko seumur hidup mengidap tekanan darah tinggi. Karena itu, 90 persen atau sekitar enam juta warga Inggris menggunakan obat untuk mengatasi tekanan darah tinggi. 

"Untuk menurunkan resiko tekanan darah tinggi, harus berolahraga lebih banyak di waktu luang," ujar profesor dari University School of Public Health Shandong di Jinan, Cina Dr. Wei Ma seperti dikutip Daily Mail.  (sj)


http://us.life.viva.co.id/news/read/448810-cegah-hipertensi-dengan-olahraga-30-menit
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger