Di Sebuah Mal, Bambang Pamungkas Berdiri Terpatung

Bambang Pamungkas berpose dengan patung lilinnya. Mana yang asli? (VIVAlife/Stella Maris)

Bambang Pamungkas berpose dengan patung lilinnya. Mana yang asli? (VIVAlife/Stella Maris)

VIVAlife - Bagi Anda yang tengah berjalan-jalan di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, hari ini, Minggu 6 Oktober 2013, jangan terkecoh dengan kehadiran sosok pesepakbola Bambang Pamungkas. Pasalnya, Bambang Pamungkas yang satu ini bukan asli, melainkan sebuah patung lilin.

Patung lilin pertama di Indonesia ini sengaja diciptakan oleh X-Art yang digandeng oleh Syair.org sebagai wujud dukungan pada kepedulian pada kasus HIV/AIDS anak. Bambang dipilih sebagai model patung karena dianggap sebagai salah satu legenda sepak bola Indonesia yang berhasil menoreh prestasi.

"Saya merasa terhormat sekaligus bangga, karena dari sekian banyak orang, saya yang dipilih. Patung ini adalah bentuk apresiasi kepada saya," kata pria yang akrab disapa Bepe ini saat ditemui dalam acara peluncuran patung lilin pertama di Indonesia, di kawasan Kuningan, Sabtu sore, 5 Oktober 2013.

Saat ini, patung tersebut dimuseumkan sementara di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, selama sekitar satu pekan. Rencananya patung lilin tersebut akan dijual kepada pembeli yang berminat.

"Soal itu kami memang ada ekspektasi," kata Yudie Oktav, pendiri Syair.org dan X-Art.

Hasil penggalangan dana nantinya akan dipergunakan untuk biaya pengganti kebutuhan kesehatan anak-anak HIV/AIDS. Sebagai contoh tes darah setiap tiga atau empat kali dalam setahun dan biaya pendidikan.

Ke depan, X-Art berencana membuat patung lilin pesohor Tanah Air lainnya. Dengan pembuatan patung lilin tersebut diharapkan orang lebih peduli dengan masalah HIV/AIDS pada anak.


http://us.life.viva.co.id/news/read/449503-di-sebuah-mal--bambang-pamungkas-berdiri-terpatung
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger