"Film 308 Awal Kebangkitan Film Horor Nasional"

Artis Film 308 dan Ki Kusumo (Dokumentasi Pribadi)

Artis Film 308 dan Ki Kusumo (Dokumentasi Pribadi)

VIVAlife - Aktor sekaligus produser film, Ki Kusumo, menilai, antusiasme terhadap film horor Tanah Air akan kembali bangkit. Buktinya, film "308" yang dibintanginya masuk nominasi Screamfest Horror Film Festival di LA, Amerika Serikat.

"Banyak yang mengakui. Bukan hanya dalam negeri, tapi juga di luar negeri.  Film '308' contohnya, bisa tampil dan menarik penonton luar negeri serta sebagai awal kebangkitan film horor nasional," ujar Ki Kusumo kepada VIVAlife saat ditemui di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat.

Apalagi, film besutan Hit Maker Studios tersebut juga mendapat dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, karena berbasis seni budaya.

"Ini positif banget. Hal yang tidak biasa, jadi hebat banget. Jika dukungan pemerintah dilakukan terus menerus, akan memacu sineas Indonesia untuk berkarya lebih baik lagi," tambah Ki Kusumo.

Film "308" adalah film Asia satu-satunya yang masuk nominasi Screamfest Horror Film Festival, menyisihkan 50.000 film yang ikut kompetisi tahun ini. Dijadwalkan, film yang juga dibintangi Shandy Aulia dan Denny Sumargo ini akan diputar di bioskop Amerika pada 12 Oktober mendatang, dengan harga tiket US$11 atau Rp126.214.

Screamfest adalah festival film horor terbesar dan terlama di dunia. Untuk tahun ini, Screamfest digelar dari tanggal 8 hingga 17 Oktober di Beverly Hills dan untuk screening filmnya dilakukan di North Hollywood, Amerika Serikat.

Dari 50.000 film yang ikut berkompetisi tahun ini, hanya 14 film yang terpilih menjadi nominasi dan "308" menjadi salah satunya.

"Jadi, dalam festival itu, kita sekaligus bisa mengenalkan hal-hal yang berkaitan dengan budaya Indonesia. Mungkin batik atau blangkonnya," ujarnya. (art)


http://us.life.viva.co.id/news/read/448358--film-308-awal-kebangkitan-film-horor-nasional-
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger