FOTO: Ini Danau Unik dengan Nama Terpanjang di Dunia

Danau Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg.  

Danau Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg.  

VIVAlife - Nama dibuat sebagai identitas. Meski sederhana, nama tetap memiliki arti tersendiri. Minimnya huruf pada nama pun kerap diciptakan agar orang mudah mengingatnya. Namun bagaimana dengan nama yang terlalu panjang?

Sebuah danau di kota Webster, Massachusetts, Amerika Serikat, dinamai dengan 45 huruf. "Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg". Nama itu sekaligus mencacatkan diri sebagai nama danau terpanjang di dunia. 

Nama yang begitu rumit, bahkan pemerintah pun tidak mampu mengejanya. Karena terlalu panjang, orang lebih sering menyebutnya sebagai Danau Chaubunagungamaug atau Danau Webster. 

Awalnya, danau itu memiliki beberapa nama, yakni Chabanaguncamogue, Chaubanagogum, dan Chaubunagungamaug. Menurut sejarawan, semua nama itu mengandung makna yang sama, yaitu 'Tempat Memancing di Tapal Batas'.

Nama Danau Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg dibentuk, setelah koloni Inggris singgah. Saat itu, warga Inggris bekerja di pabrik di dekat Desa Manchaug. Sejak itu lah, orang Indian menjulukinya 'Chargoggaggoggmanchoggagogg', yang berarti 'Orang Inggris di Manchaug'.

Dilansir amusingplanet, seseorang lalu memutuskan menggabungkan nama asli suku Indian 'Chaubunagungamau' dan julukan 'Chargoggagoggmanchoggagogg', hingga terciptalah nama panjang itu. 

Terlepas dari namanya yang aneh, keindahan danau itu pun tersohor. Danau itu terbentuk dari lelehan gletser pada zaman es, mata air dan aliran sungai. Turis asing pun mengatakan bahwa kunjungan ke danau tersebut adalah cara yang baik untuk menikmati alam. Lihat foto selengkapnya pada galeri ini. 

(ren)


http://us.life.viva.co.id/news/read/451194-foto--ini-danau-unik-dengan-nama-terpanjang-di-dunia
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger