Inilah Negara Terbaik untuk Para Lansia

Suasana di sebuah restoran di sudut Kota Stockholm, Swedia. (facebook.com/visitstockholm)

Suasana di sebuah restoran di sudut Kota Stockholm, Swedia. (facebook.com/visitstockholm)

VIVAlife - Usia senja akan dihadapi oleh setiap orang. Namun tidak semua negara memiliki fasilitas memadai untuk kaum tersebut. Melintasi Eropa Utara, negara ini diakui sebagai tempat terbaik di dunia menghabiskan usia lanjut. Di manakah itu?

Inilah Swedia. Negara yang memiliki fasilitas dan dukungan terbaik untuk orang-orang lanjut usia oleh penelitian yang dikaji The AgeWatch Global Index dan didukung PBB. Dalam penelitian ini, mereka menelusuri kehidupan orang-orang lanjut usia di 91 negara.

Selain Swedia, Norwedia dan Jerman menempati urutan teratas. Sementara itu, Afghanistan, Tanzania dan Pakistan menempati peringkat terendah.

Penelitian dilakukan dalam skala global dan menggunakan 13 indikator yang berbeda. Sebagai contoh pendapatan, kesempatan kerja, layanan kesehatan, pendidikan, dan lingkungan.

"Negara di seluruh dunia memiliki tantangan global, dalam menghadapi peningkatan populasi orang lanjut usia," kata Kepala Ekesekutif HelpAge International, Silvia Stefanoni, seperti dilansir laman BBC.

PBB mendukung penelitian ini untuk memperingari Hari Lanjut Usia pada 1 Oktober lalu. Menurut Silvia, agenda nasional dan global selalu mengecualikan populasi orang lanjut usia. Oleh karena itu, pemenuhan kebutuhan mereka pun terhambat.

Kekayaan bukanlah faktor yang dipertimbangkan. Negara-negara berkembang seperti Sri Lanka, Bolivia dan Mauritius pun menduduki peringkat atas di antara beberapa negara kaya.


http://us.life.viva.co.id/news/read/448633-inilah-negara-terbaik-untuk-para-lansia
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger