Lihat Gambar Makanan, Bikin Lebih Cepat Kenyang

Terlalu banyak melihat gambar makanan justru tak memancing nafsu makan.  

Terlalu banyak melihat gambar makanan justru tak memancing nafsu makan.  

VIVAlife - Pamer makanan di media sosial sudah menjadi hal yang lumrah. Berbagai makanan menarik memenuhi laman para pemilik akun. Pizza, burger, steak, cake, sampai berbagai makanan tradisional.

Semua difoto dengan sudut tepat dan diberi efek warna yang dramatis. Membuatnya terlihat makin menggairahkan.

Meski membuat banyak orang meneteskan air liur, ternyata gambar-gambar itu tak mampu menambah nafsu makan. Itu terungkap dari sebuah penelitian yang dilakukan Brigham Young University. Mereka meneliti 232 responden.

Setengah di antaranya diberi 60 gambar manis, seperti cokelat dan kue. Separuhnya lagi disuguhi gambar makanan gurih, seperti keripik dan kentang goreng.

Setelah waktu yang cukup panjang untuk melihat gambar berkali-kali, mereka disuguhi makanan yang sesungguhnya. Kelompok gambar makanan gurih disodori kacang asin, dan sebaliknya. Ternyata, kacang asin itu justru lebih laku di kelompok gambar makanan manis.

Kesimpulannya: terlalu banyak melihat makanan tertentu membuat orang lebih cepat kenyang.

"Jika ingin menikmati apa yang dimakan, sebaiknya kurangi melihat gambar makanan. Terlalu sering melihatnya dapat meningkatkan kejenuhan seseorang terhadap makanan," kata Jeff Larson, peneliti dari Brigham Young University seperti dilansir laman Huffington Post.


http://us.life.viva.co.id/news/read/449831-lihat-gambar-makanan--bikin-lebih-cepat-kenyang
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger