Mereka Antre Pembukaan H&M Jakarta dari Pk. 04.00

Pembukaan gerai H&M (VIVAnews/Rizky Sekar Afrisia)

Pembukaan gerai H&M (VIVAnews/Rizky Sekar Afrisia)

VIVAlife - Pagi itu, 5 Oktober 2013. Hari masih berkabut, matahari belum juga merambat naik. Jalanan Jakarta masih lengang. Namun ratusan orang sudah berkumpul di depan mal Gandaria City. Padahal mal itu sendiri bahkan belum buka.

Sambil menunggu, mereka membawa bekal masing-masing. Makanan dan minuman, sampai kasur pompa. Dandanan mereka beragam. Kebanyakan menggunakan setelan dan sepatu bermerek.

Para pengantre itu rupanya menunggu grand opening gerai fesyen Hennes & Mauritz (H&M). Menurut jadwal, gerai itu baru akan dibuka pukul 10 pagi. Namun menurut sekuriti Gandaria City, mereka sudah mengantre sejak pukul empat pagi.

Krisna, wanita berumur 30-an yang mengaku bekerja sebagai pegawai swasta, bahkan menyempatkan diri datang dari Surabaya. "Datang ke sini
terutama untuk belanja di H&M," katanya pada VIVAlife.

Ia datang pukul 8 pagi. Saat itu, katanya, antrean mobil sudah mengular. Orang-orang yang menunggu di lobi mal pun sudah membludak.

Saat akhirnya jarum jam menunjukkan pukul 10 pagi, para pengantre itu berbondong-bondong menyerbu gerai H&M. Sudah tersedia karpet merah untuk mereka. Lengkap dengan batas-batas antrean. Sekuriti berjaga di setiap sudut.

Lagi-lagi, mereka harus mengantre untuk sekadar masuk ke gerai itu. Dari depan gerai, antrean mengular sampai bagian belakang mal.

Mereka berlomba-lomba mendapatkan promo hari itu: voucher belanja untuk 500 pembeli pertama. Nilainya bervariasi. Untuk lima pembeli pertama, ada hadiah voucher Rp1 juta. Selanjutnya, nilai voucher terus menurun. Rp350 ribu, sampai Rp200 ribu.

Bukan hanya iming-iming voucher. Pembukaan gerai itu pun sudah menjadi daya tarik tersendiri. Ini pertama kalinya H&M membuka gerai di Indonesia. Perusahaan retailer asal Swedia itu menyewa tempat seluas 2.400 meter persegi di Gandaria City.

Tempat itu terbagi atas dua lantai. Di bawah khusus busana wanita dan aksesori. Lantai atas, khusus busana pria dan anak-anak. Sampai malam pun, pengunjung masih antre mengular baik di lantai bawah maupun atas gerai itu.

Datangnya H&M ke Indonesia, memang langsung mendapat sambutan meriah. Antre berjam-jam pun tak masalah. Biasanya, untuk membeli merek ini para pecinta fashion harus berburu ke luar negeri.

"Saya biasanya beli di Singapura. Setiap ke Singapura, selalu belanja di H&M. Jadi kalau sekarang ada di Indonesia, senang banget," ujar Krisna, salah satu pengunjung.

Ini salah satu merek favorit wanita asal Surabaya itu. "Koleksinya bagus, beragam. Harganya juga affordable," ujarnya beralasan.

Tak hanya memborong busana wanita, hari itu ia juga berbelanja pakaian untuk anaknya. Sayang, ia tak bersedia mengungkap berapa nilai total belanjanya.

Yang jelas, tiap orang bisa habis jutaan rupiah. Ada yang mengaku menghabiskan Rp10 juta pada pesta pembukaan itu. Mereka pun mengaku terpuaskan karena bisa mendapat merek favoritnya di Indonesia.

Busana-busana yang ditawarkan pada pembukaan gerai H&M di Gandaria City itu adalah koleksi musim gugur 2013. Tawaran harganya, berkisar antara Rp250 ribu sampai Rp800 ribu. Selain busana, ada pula topi, tas, sepatu, cincin, kalung, dan sebagainya.

Setelah membuka di Gandaria City, gerai H&M juga akan hadir di Pondok
Indah Mall serta Grand Indonesia Shopping Town.


http://us.life.viva.co.id/news/read/449517-mereka-antre-pembukaan-h-m-jakarta-dari-pk--04-00
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger