Penyanyi Jazz Perancis dan Brasil Siap Bius Konser JakJazz

Preskon Jakjazz (vivanews/ Shally)

Preskon Jakjazz (vivanews/ Shally)

VIVAlife - Tahun 2013 ini Indonesia, khususnya Jakarta seakan menjadi tempat berteduh para musisi-musisi menampilkan kebolehannya lewat beberapa konser dan festival musik bertaraf Internasional. Setelah sempat heboh lewat festival Java Soulnation yang berakhir sangat meriah, kini pagelaran musik Jazz bertajuk Jakarta Internasional Jazz Festival (JakJazz) yang akan berlangsung pada 18-20 Oktober 2013. Acara musik tahunan itu akan digelar di Istora Senayan.

Festival yang seakan turun temurun dilaksanakan para musisi Jazz tanah air ini sudah banyak menyita perhatian para pecinta musik, tak hanya Jazz. Di tahun ke 13 penampilan JakJazz ini, para penyelenggara mengungkapkan akan memberikan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kali ini kita akan memberikan penghargaan kepada musisi jazz legendaris Indonesia. Makanya di tiap stage akan kita kasih nama, misalnya 'Jack Lesmana Stage', maka panggung tersebut berkonsep 'tribute to Jack Lesmana' dan yang terpenting di JakJazz tahun ini konsepnya lebih segar serta akan dimeriahkan oleh 80 musisi terbaik lokal dan internasional," jelas Bobby Alatas selaku Program Direktur saat ditemui di Pisa Cafe, Mahakam, Jakarta Selatan.

Di tahun ke 13 ini, JakJazz lebih memprioritaskan musisi-musisi lokal untuk mengeksplor kemampuan bermusik. "Dengan presentase 80% musisi lokal dan 20% musisi asing," tambahnya.

Selaku penggagas terbentuknya JakJazz dan musisi Jazz legendaris, Ireng Maulana pun menyampaikan harapannya dengan diadakannya fesival musik seperti ini. "Kita bikin festival ini dengan komitmen yang tinggi. Siapa tahu bisa tur di luar negeri," ungkap Ireng.

Berikut daftar musisi lokal dan internasional yang akan memeriahkan panggung JakJazz 2013 ini, Ireng Maulan, Idang Rasjidi, Syahrani, Once Mekel, Endah N Rhesa, Jeremie Tordjiman (Perancis), Lica Cecato (Brazil), Afronesia feat Helga Violin (Afrika/Hungaria) dan Xiong Less (Malaysia).

Sedangkan untuk tiketnya sendiri berkisar dari 200 ribu rupiah (untuk para pelajar dan mahasiswa) dan 400 ribu rupiah (umum). (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/451265-penyanyi-jazz-perancis-dan-brasil-siap-bius-konser-jakjazz
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger