Protes Rusia, Jude Law dan Vokalis Blur Ikut Demonstrasi

Damon Albarn dan Jude Law tampak di antara ratusan pengunjuk rasa. (REUTERS/Olivia Harris)

Damon Albarn dan Jude Law tampak di antara ratusan pengunjuk rasa. (REUTERS/Olivia Harris)

VIVAlife - Dua selebritas kenamaan Inggris, Jude Law dan Damon Albarn, tampak turun ke jalan untuk mengikuti sebuah aksi demonstrasi. Law, Albarn bersama dengan 800 orang lainnya memprotes sikap Rusia yang telah menahan 30 aktivis Greenpeace.

Seperti dilansir laman The Guardian, para aktivis tersebut ditahan menyusul protes di rig minyak lepas pantai Arktik. Dari 30 aktivitas, enam di antaranya warga negara Inggris. Saat ini, para aktivis berada dalam rumah tahanan di Murmansk.

Albarn dan Law yang berteman dengan salah seorang aktivis, Frank Hewetson, menyebut penahanan tersebut sebagai aib internasional.

"Yang menggelikan adalah mereka telah didakwa atas pembajakan dengan ancaman 15 tahun penjara," ujar Law.

Pemeran Dr. John Watson dalam film Sherlock Holmes tersebut mengaku sangat khawatir dengan nasib Hewetson. Namun, ia yakin sang sahabat mampu bertahan dengan kondisinya saat ini.

Sementara itu Albarn yang juga vokalis band Blur menyatakan bahwa apa yang dilakukan para aktivis bukanlah ancaman. Melainkan sesuatu yang sangat manusiawi.

"Ini bukan masalah politik," kata Albarn yang baru saja menggelar konser di Jakarta, Mei lalu, bersama Blur.


http://us.life.viva.co.id/news/read/449498-protes-rusia--jude-law-dan-vokalis-blur-ikut-demonstrasi
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger