Sesuaikan Jenis Diet dengan Usia

Seiring bertambahnya usia, metabolisme tubuh menurun  

Seiring bertambahnya usia, metabolisme tubuh menurun  

VIVAlife - Bagi Anda yang merasa kesulitan menurunkan berat badan, itu bisa jadi dikarenakan jenis diet yang Anda jalani keliru. Faktanya, seiring dengan bertambahnya usia, metabolisme tubuh semakin melambat. Hal ini berakibat banyaknya lemak membandel jadi makin sulit dihilangkan. 

Selain itu, seiring bertambahnya usia, banyak yang mengidap arthritis dan mengalami kesulitan bernafas. Hal ini membuat jadi semakin sulit untuk berolahraga dan menurunkan berat badan.

Tak hanya itu, perlu diketahui juga bahwa kebutuhan nutrisi tubuh berubah ketika Anda mencapai umur 40-an dan 50-an. Hal itu menjadi salah satu alasan, mengapa Anda harus mengubah jenis diet Anda. 

Untuk itu, simak beberapa tips dalam menentukan jenis diet yang sesuai dengan usia sehingga proses penurunan berat badan dapat berjalan lancar.

- Anda perlu memikirkan apa makanan yang Anda konsumsi, setiap harinya dan berapa banyak. Metabolisme yang lebih lambat akan berdampak pada kemampuan tubuh membakar kalori. 

Untuk itu, pertimbangkan baik-baik sebelum mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti camilan dan makanan penutup.

- Olahraga rutin Anda juga harus diubah, yakni dengan menambahkan gerakan-gerakan fleksibel yang akan membantu memperkuat sendi dan otot yang semakin menua. 

Olahraga seperti yoga dan pilates bisa menjadi pilihan karena mampu membangun otot tanpa berisiko cedera. Tak hanya itu, intensitas olahraga Anda juga harus ditingkatkan, sehingga Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

- Tubuh Anda membutuhkan nutrisi yang lebih baik seiring bertambahnya usia untuk mendukung otot, sistem sirkulasi tubuh, sendi dan sebagainya. 

Untuk itu, perbanyak konsumsi makanan atau minuman yang kaya akan kalsium untuk kesehatan tulang dan sendi, serta protein untuk memperbaiki otot Anda sehingga mampu menopang tubuh dengan baik terutama ketika berolahraga.

- Anda juga perlu mempertimbangkan untuk menghitung atau mencatat kalori setiap harinya. Hal ini akan membantu Anda membatasi asupan kalori berlebih yang seringkali datang dari hal-hal kecil yang Anda lakukan, seperti menambahkan gula pada minuman atau mengkonsumsi gorengan sebagai camilan.


http://us.life.viva.co.id/news/read/448431-sesuaikan-jenis-diet-dengan-usia
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger