Suara Diana Nasution Tetap Dikenang Sepanjang Zaman

Diana Nasution (satu jam lebih dekat-tvOne)

Diana Nasution (satu jam lebih dekat-tvOne)

VIVAlife - Dunia seni kehilangan sosok legendaris. Penyanyi era 70-an, Diana Nasution, meninggal karena lambung kronis, Jumat kemarin. Siang tadi, jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Beberapa musisi tampak hadir, seperti Ahmad Albar, Sys NS, dan Camelia Malik. Sys menuturkan, meski Diana telah tiada, ia yakin suaranya tetap dikenang sepanjang zaman.

"Dia memiliki talenta, catatan sejarah yang baik. Kami ucapkan selamat jalan, semoga kebaikan tetap melindungimu," ucap Sys usai pemakaman. Menurut Sys, sangat susah menemukan penyanyi dengan karakter suara seperti Diana. Ia berharap, karya-karya Diana tetap abadi dan sosoknya bisa menjadi guru bagi para penyanyi baru nanti. Apalagi karakternya yang sangat humble dan pandai bergaul.

Kata Sys, ia sudah lama tahu penyakit Diana, namun menyayangkan karena tak sempat menjenguk ibunda Marcello Tahitoe alias Ello itu. Ia merasa tak seberuntung Camelia Malik, sahabatnya yang sempat menjenguk di RS Gading Pluit. Namun, Camelia menuturkan, ia juga tak bisa berbincang karena Diana sudah tak bisa bicara. Tubuhnya disokong alat bantu. Ia hanya bertemu dan berbincang dengan keluarga Diana.

Sedangkan Ahmad Albar, mengaku sempat manggung bersama Diana sebelum meninggal. Itu terjadi tahun lalu. Diana sudah mengidap sakit saat itu. Namun, Ahmad alias Iyek tak melihat tanda-tanda Diana tak sehat. "Saya sempat manggung di Medan sama dia. Suaranya masih oke, power, nggak pudar. Nggak kelihatan sakit," komentarnya. Ia mengaku salut dengan penampilan Diana yang maksimal.

Namun bagaimanapun, semua itu tinggal kenangan. Kini jenazah Diana sudah dikebumikan. Sahabat-sahabatnya hanya mampu berharap, segala kebaikan Diana diterima Tuhan. Dunia seni juga bermimpi, menemukan kembali sosok penuh inspirasi seperti Diana.


http://us.life.viva.co.id/news/read/449558-suara-diana-nasution-tetap-dikenang-sepanjang-zaman
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger