Taman Hiburan Megah Chimelong, Proyek Ambisius China Terbaru

Chimelong Hengqin Bay Hotel dibuat untuk menyamai kawasan wisata Orlando di Amerika Serikat (AS). (REUTERS/EDSA/Handout via Reuters)

Chimelong Hengqin Bay Hotel dibuat untuk menyamai kawasan wisata Orlando di Amerika Serikat (AS). (REUTERS/EDSA/Handout via Reuters)

VIVAlife - Jika Amerika Serikat punya taman hiburan Walt Disney dan Universal Studios, China pun tak mau kalah. Negeri Tirai Bambu itu membangun sebuah resor sekaligus taman hiburan megah Chimelong di Pulau Hengqin senilai US$5 miliar atau setara dengan Rp57,61 triliun.

Chimelong merupakan rencana ambisius China untuk menjadikan Hengqin mirip dengan sebuah wilayah di AS, Orlando, yang terkenal dengan atraksi alam dan taman hiburannya.

"Saya tidak memiliki banyak keraguan bahwa itu akan berhasil," ujar Direktur Penelitian Ekuitas Standard Chartered Bank di Hong Kong, Philip Tulk seperti dilansir kantor berita Reuters.

Menurut Tulk, saat ini masyarakat China daratan mencari hiburan dan opsi perjalanan yang cukup mudah. Mereka juga umumnya sangat menginginkan tempat hiburan baru dan menarik.

Sementara itu keuntungan Chimelong terletak pada lokasinya yang tak jauh dari pusat perjudian terbesar di dunia, Makau. Hengqin terhubung ke Makau melalui dua terowongan bawah air. Perjalanan darat dari Makau ke Hengquin pun hanya memakan waktu sekitar 10 menit.

Untuk mempermudah akses, akan dibangun sebuah jembatan yang menghubungkan Pulau Hengqin dengan wilayah Makau sebelah timur serta Hong Kong pada tahun 2016 mendatang. Selain itu, layanan kereta api juga akan diperluas hingga Hengqin.

Kelebihan lain dari Hengqin adalah pulau ini berukuran tiga kali lebih besar dari Makau dan menyuguhkan pemandangan pantai berpasir serta hutan.

"Makau kecil dan sudah ada terlalu banyak orang. Makau perlu diperluas dan Chimelong merupakan pelengkap yang baik. Ini perlu diposisikan sebagai wisata rekreasi," ujar Direktur Komite Administrasi atau Pemerintah Daerah Hengqin New Area, Niu Jing.

Resor bertema maritim Chimelong yang dibangun oleh pengusaha China Su Zhigang adalah proyek terbesar yang akan dibuka di Pulau Hengqin pada tahun ini.

Resor tersebut memiliki menara dengan kubah biru yang megah. Di dalamnya terdapat 1.880 kamar hotel, pusat konferensi, spa dan taman air dalam ruangan.  Tak hanya itu, Chimelong juga dilengkapi dengan wahana mega rollercoaster serta tangki hiu paus.


http://us.life.viva.co.id/news/read/449493-taman-hiburan-megah-chimelong--proyek-ambisius-china-terbaru
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger