UGB dan Puput Melati Kurban 99 Ekor Sapi

Puput Melati dan UGB (VIVAnews/Beno Junianto)

Puput Melati dan UGB (VIVAnews/Beno Junianto)

VIVAlife - Hari raya Idul Adha yang telah masuk hitungan minggu pastinya disambut gembira oleh siapa saja. Salah satunya adalah suami Puput Melati,  Ustaz Guntur Bumi. Ustaz yang akrab disapa UGB itu mengaku di Idul Adha tahun ini dia bersama keluarga kecilnya akan menyerahkan sebanyak 99 ekor sapi kepada yang berhak.

"Jadi rencananya 99 ekor sapi itu akan disebar ke berbagai daerah. Seperti di Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Jogyakarta dan Bali," kata UGB kepada VIVAlife.

Lanjut UGB, 99 ekor sapi hewan kurban ini merupakan  kurban pribadi dirinya dan keluarga serta jamaah Padepokan Silaturahim binaannya. Ia pun  beralasan daging sapi yang dikurbankannya bisa dinikmati kalangan menengah ke bawah (warga miskin).

"Kenapa memilih sapi? Agar jumlah penerimanya bisa banyak. Dan daging sapi cenderung bisa dikonsumsi semua orang," ungkapnya.

Hukum Berkurban atau menyembelih hewan kurban adalah sunnah muakkadah (tidak ada dosa bagi orang yang tidak melaksanakannya).

"Dalilnya seperti tertuang dalam Itu dalam Quran Surat  Al Kautsar ayat  2, 'Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah'. Dan Sabda Rasulullah Saw, 'Jika kalian telah melihat bulan dzulhijjah, hendaklah salah seorang diantara kalian berkurban' hadist riwayat . Muslim," ucapnya.

Guntur berharap dengan berkurban bangsa Indonesia dilimpahi keberkahan oleh Alloh Swt.

"Yakinlah, bagi mereka yang berqurban, Allah akan segera memberikan ganti biaya qurban yang dia keluarkan. Karena setiap pagi Allah mengutus dua malaikat. Malaikat yang pertama berdoa Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak, sedangkan malaikat yang kedua berdoa Ya Allah, berikanlah kehancuran bagi orang pelit yang menahan hartanya hadis. Bukhari dan  Muslim," ujarnya


http://us.life.viva.co.id/news/read/449024-ugb-dan-puput-melati-kurban-99-ekor-sapi
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger