Ungkap Sensualitas Wanita dari Permainan Avatar

Mereka yang memilih avatar seksi memiliki kepercayaan diri lebih.  

Mereka yang memilih avatar seksi memiliki kepercayaan diri lebih.  

VIVAlife - Video game semestinya dijadikan sarana untuk menghilangkan penat. Tapi, ungkap laman Daily Mail, sebuah penelitian menggunakan video game untuk mengungkap sensulitas wanita. 

Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Stanford ini, melibatkan 86 wanita berusia 18 hingga 40 tahun. Wanita yang memilih avatar seksi seperti Tomb Raider yang memiliki payudara seperti Lara Croft, untuk mewakili dirinya sendiri dalam video game, cenderung lebih terbuka secara seksual dalam kehidupan nyata.

Penelitian ini didasarkan pada efek fenomena yang disebut proteus. Yaitu perilaku seseorang disesuaikan dengan identitas digital mereka. Dengan kata lain, mewujudkan karakter di dunia maya, dapat membuat sikap dan keyakinan seseorang berubah. 

Para peneliti berusaha menentukan apakah efek avatar seksi memiliki representasi dalam kehidupan nyata. Seluruh wanita yang diteliti, diminta untuk bermain game menggunakan avatar yang berpakaian provokatif atau konservatif.

Beberapa diantaranya dirancang agar terlihat mirip dengan pemainnya. Kemudian, mereka diminta untuk menulis mengenai pikiran yang datang setelah memilih avatar tersebut.

Hasilnya: mereka yang memilih avatar berpakaian seksi, lebih bebas dalam menulis hal-hal mengenai tubuh mereka. hal ini menunjukkan bahwa mereka lebih percaya diri dalam kehidupan seksual, dibanding mereka yang memilih avatar konservatif. (ren)


http://us.life.viva.co.id/news/read/451455-ungkap-sensualitas-wanita-dari-permainan-avatar
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger