VIDEO: Klappertaart, Kue Khas Manado Nan Lezat

Klappertaart, kue khas Manado nan lezat  

Klappertaart, kue khas Manado nan lezat  

VIVAlife - Siapa yang tidak suka klappertaart. Kue khas Manado yang sudah ada sejak zaman Belanda ini sering disajikan saat hari raya. Klappertart merupakan kue yang berbahan dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega dan telur. Bahan-bahan tersebut muncul dari pengaruh Belanda ketika menduduki kota Manado. Sesuai perkembangan zaman, resep klappertaart semakin bervariasi.

Membuat klappertaart tidaklah sulit. Caranya, masak susu bersama gula, maizena dan tepung terigu hingga mendidih. Setelah itu tambahkan gula, mentega dan telur, lalu aduk hingga rata. Terakhir, tambahkan kelapa muda. Setelah matang, beri tambahan campur bahan-bahan tersebut dengan durian yang sudah dimasak sebelumnya.

Lihat videonya di tautan ini.

Jika biasanya klappertaart dipanggang dan menggunakan roti, agar menghasilkan klappertaart dalam bentuk padat.  Klappertaart milik salah satu pengusaha di Manado ini justru dimasukkan dalam roti sus dan diberi taburan kismis dan kenari, aehingga sus klappertart tidak perlu dipanggang.

Klappertaart juga dapat dibuat menjadi pie. Cara membuatnya tidak jauh berbeda dengan pie pada umumnya. Yang membedakan hanyalah, pie yang satu ini berisi bahan-bahan klappertaart.


http://us.life.viva.co.id/news/read/450219-video--klappertaart--kue-khas-manado-nan-lezat
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger