VIDEO: Makam Raja Mesir, Inspirasi Rumah Modern

Rumah berbentuk piramida. (www.panafricantimes.com)

Rumah berbentuk piramida. (www.panafricantimes.com)

VIVAlife - Pada zaman Mesir kuno, piramida dibangun sebagai rumah keabadian atau makam bagi raja Firaun. Tapi tidak dengan piramida yang satu ini. Piramida ini dirancang sebagai rumah masa depan yang mewah.

Rancangan arsitek asal Meksiko Juan Carlos Ramos ini dibuat untuk mengikuti kompetisi arsitektur bergengsi. Ia menyelesaikan rancangannya itu dalam waktu satu bulan. 

Ramos mengatakan, meski ia mengambil inspirasi dari piramida kuno, bukan berarti wujud bangunan itu nantinya konvensional. Ia menambahkan, elemen mewah seperti kaca untuk sebagian dindingnya. Ia ingin semua isi bangunan terlihat dari luar, terlebih saat lampu ruangan dinyalakan secara dramatis. Sejumlah jendela juga disiapkan untuk kelancaran sirkulasi udara dan membebaskan cahaya alam masuk dalam setiap ruangan.

Piramida mewah itu terbagi tiga lantai yang rencananya akan dihubungkan dengan tangga. Di dalamnya ada perpustakaan, dua kamar tidur lengkap dengan balkon, dan sebuah studio rekaman.


http://us.life.viva.co.id/news/read/450239-video--makam-raja-mesir--inspirasi-rumah-modern
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger