VIDEO: Wedang Ronde Kaya Rasa Jagoan Salatiga

Wedang ronde, minuman hangat yang nikmat diminum saat dingin. (http://www.banyumurti.net)

Wedang ronde, minuman hangat yang nikmat diminum saat dingin. (http://www.banyumurti.net)

VIVAlife - Menyesap wedang ronde saat udara dingin, terasa begitu nikmat. Seakan ada kehangatan yang meruap dan mengalir di dalam tubuh. Apalagi jika minuman itu mengandung ekstrak jahe yang juga berkhasiat mengusir masuk angin.

Di Salatiga, ada sebuah warung ronde yang selalu ramai dikunjungi masyarakat. Warung ronde 'Jago', namanya. Lokasi persisnya di Komplek Pasaraya, Jalan Jenderal Sudirman, Salatiga, Jawa Tengah.

Ia memang menyajikan wedang ronde kaya rasa yang pantas menjadi jagoan. Wedang itu berisi 11 macam bahan makanan. Di antaranya: agar-agar, manisan buah, kacang tanah, dan rumput laut.

Belum lagi, ada dua varian butiran ronde khas warung yang buka sejak tahun 1960 itu. Yakni, butiran sekacang dan butiran tanpa isi.

Menariknya lagi, pengunjung bisa memilih kuah yang diinginkan. Boleh kuah wedang ronde original, yang mengandung ekstrak jahe. Atau, wedang ronde dengan kuah kacang.

"Wedang ronde dengan kuah original yang mengandung ekstrak jahe, efektif untuk melawan masuk angin," ujar Yvonne Elisabeth, pemilik warung wedang ronde 'Jago'. Saksikan liputan selengkapnya tentang wedang ronde 'Jago' melalui  video ini.


http://us.life.viva.co.id/news/read/450409-video--wedang-ronde-kaya-rasa-jagoan-salatiga
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger