Waldjinah Ikut Pecahkan Rekor MURI 1.000 Lagu Keroncong

Waldjinah (Vivanews/Fajar Sodiq (Solo))

Waldjinah (Vivanews/Fajar Sodiq (Solo))

VIVAlife - Penyanyi keroncong legendaris, Waldjinah, bakal menjadi gong akhir dari pemecahan rekor MURI menyanyikan lagu keroncong terlama. Acara pemecahan rekor tersebut bakal digelar di Makodam IV Diponegoro, Semarang pada 4-6 Oktober 2013.
 
"Acara pemecahan rekor MURI menyanyikan 1.000 lagu keroncong akan digelar tiga hari. Acara ini digelar oleh Kodam IV Diponegoro, Semarang, " ucap Waldjinah kepada VIVAlife, Kamis 3 Oktober 2013.
 
Dijelaskan penyanyi yang kerap dikenal Ratu Walang Kekek bahwa dia akan diiringi oleh Orkes Keroncong Bintang Surakarta. Rencananya ada 86 grup keroncong yang terlibat dalam pemecahan rekor ini. 
 
"Nanti saya akan nyanyi di bagian akhir. Sekitar 10 lagu yang akan saya nyanyikan. Ada Walang Kekek, Tanjung Perak, Jangkring Genggong, Ayo Ngguyu, Gombal Gambul, Semusim, Yen ing Tawang, Pandan Wangi, Keroncong Kemayoran, dan Ayo Mama," jelasnya. 
 
Penyanyi yang baru saja diganjar penghargaan AMI Awards 2013 ini mengaku gembira lantaran dilibatkan dalam ajang ini. Menurut dia, pemecahan rekor ini menjadi angin segar bagi perkembangan musik keroncong.
 
"Seneng banget, karena keroncong hidup kembali. Pemecahan rekor ini juga menjadi salah satu intervensi pemerintah untuk musik keroncong. Nanti kalau pemerintah ikut campur tangan, musik keroncong pasti bergeliat lagi, " harapnya. (art)

http://us.life.viva.co.id/news/read/448941-waldjinah-ikut-pecahkan-rekor-muri-1-000-lagu-keroncong
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger